Buletin Palsu Ajakan Jakarta Bersyariah Beredar di Masjid Nurul Ikhlas

Sebuah buletin diisi ajaran syariah serta ajakan pilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengedar saat salat Jumat di Masjid Nurul Ikhlas, Jatiwaringin, Jakarta Timur. Di ketahui buletin yang mengedar pada Jumat (14/4) lantas yaitu buletin palsu.

Hal semacam itu di konfirmasi oleh Anggota Dewan Pembina Yayasan Masjid Nurul Ikhlas Perumahan Curug Indah, Jatiwaringin, Jakarta Timur, M Luthfie Hakim pada Republika. co. id, Sabtu (15/4). ” Tempo hari hari Jumat, Al-Islam yang asli tak nampak, malah yang nampak yang palsu, ” tutur Luthfie yang sebagai Ketua Rukun Warga (RW).

Didalam buletin itu tergambar dengan terang satu halaman penuh muka satu diantara calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan. ” Suatu hal yg tidak pernah berlangsung satu halaman penuh diisi gambar, lantaran ini hanya buletin kan, ” tuturnya.

Diatas gambar itu diisi tulisan : ” Menyambut Gubernur Muslim, Hentikan Gubernur Kafir, Mewujudkan Jakarta Bersyariah, ” dengan logo Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di sudut kiri atas.

Luthfie memberikan didalam buletin itu diisi ajaran syariah. ” Seakan-akan mempromosikan syariah namun terang itu tendensius. Umpamanya, lelaki menggunakan topi, itu dikira tak syariah. Sedang yang bersyariah yang menggunakan peci, ” tutunya.

Luthfie tidak paham siapa yang menebarkan buletin palsu itu lantaran dikerjakan sembunyi-sembunyi. Ia juga tak tahu berapakah jumlah eksamplar buletin yang mengedar. ” Jadi, sepertinya yang mengerjakannya itu mengambil yang asli serta menukar dengan yang palsu, ” katanya.

Usaha yang telah dikerjakan yaitu mencari pelaku penyebar buletin palsu itu. Tetapi sampai sekarang ini masihlah belum di ketahui siapa pelakunya. Sebatas info, Al-Islam yaitu satu buletin yang terbit sehari-hari Jumat di Masjid Nurul Ikhlas Jatiwaringin. Disangka buletin itu berniat diganti dengan yang palsu yang diisi ajakan pilih satu diantara paslon cagub-cawagub serta mempromosikan ajaran syariah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *