Cara Cerdas Didik Anak di Era Digital Kini

screenshot_1

Kebanyakan orang memakai gadget-nya, dari mulai anak kecil sampai orang dewasa. Permasalahannya, tak semua orang dapat menanggapi tehnologi dengan cara bijaksana. Hal semacam ini bakal begitu beresiko untuk anak-anak yang belum dapat membedakan baik serta buruknya semua bentuk content yang ada didalam gadget.

Walau ada efek negatif yang nampak akibat pemakaian gadget, ada pula banyak hal positif dari tehnologi yang dapat digunakan untuk anak Kamu. Terkecuali untuk media komunikasi, gadget juga efisien untuk pendidikan serta hiburan bernilai.

Berdasar pada lansiran dari AlbanyDailyStar, Sabtu (2/4/2016), Kamu butuh membuat rutinitas mengkonsumsi yang sehat untuk keluarga. Sama dengan saat Kamu mengatur pola makan, tersebut disini cara-cara untuk mengatur pola mengkonsumsi tehnologi untuk anak Kamu.

1. Berikan batas saat pemakaian gadget

Kamu mesti menolong anak dalam bangun keseimbangan serta mengambil keputusan batas dalam memakai semua piranti tehnologi. Hal semacam ini mesti disetujui oleh keluarga, Kamu dapat bikin ketentuan simpel. Umpamanya, mengambil keputusan ketentuan family time tanpa ada hp, maupun singkirkan benda elektronik waktu tengah makan malam.

2. Sampaikan anak jadi pemakai yang bertanggung jawab

Media begitu produktif dalam memberi pendidikan untuk anak-anak. Kamu bisa memberi akses ke content yang berguna, seperti ebook ataupun film berkwalitas, permainan asah otak, juga aplikasi aman serta website yang memberi hal positif. Janganlah dibiarkan anak terhubung beberapa hal beresiko, meskipun yg tidak utama sekalipun.

3. Berikan deskripsi negatif multitasking pada anak

Banyak riset tunjukkan kalau multitasking tak beresiko baik pada kwalitas pekerjaan. Lebih lagi, sebagai orangtua Kamu tahu kalau menolong anak-anak tetaplah konsentrasi yaitu hal yang utama. Oleh karenanya, sampaikan anak untuk mengelola pekerjaan mereka dengan konsentrasi. Jauhi penggunaan gadget waktu tengah lakukan satu pekerjaan.

4. Jadi contoh untuk anak

Orang-tua mesti jadi contoh untuk anak-anaknya. Memerintah anak Kamu, tanpa ada Kamu ikut serta dalam ketentuan itu cuma bakal bikin anak Kamu bingung. Sebagai contoh yang baik, Kamu mesti memberitahu pada anak mereka seperti apa mengkonsumsi media yang bertanggungjawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *