Daftar Batik dari Indonesia yang Namanya Mendunia

Batik makin eksis didunia baju internasional. Saat ini tidak cuma orang Indonesia saja yang kenakan batik, beberapa selebriti serta pemimpin dunia juga tidak sekali lagi sungkan untuk menggunakan pakaian dengan motif yang ciri khas Indonesia ini.

Dari demikian banyak motif batik yang berada di Nusantara ini, sebagian salah satunya saat ini sudah mendunia. Wah, bangga rasa-rasanya saat semuanya bangsa mengaku kekayaan Indonesia. Tersebut disini motif-motif batik yang saat ini popular didunia baju.

Batik Solo

Batik Solo adalah warisan budaya turun-temurun yang sekarang ini makin berkembang. Kekhasan Batik Solo ada pada polesan warna coklatnya, dengan motif bunga yang diperkuat dengan titik-titik serta lengkungan.

Batik Pekalongan

Batik Pekalongan dikenal juga dengan nama Batik Tujuh Rupa, mempunyai deskripsi yang begitu kuat mengenai alam. Tidak heran bila umumnya Batik Pekalongan mengangkat topik tumbuhan atau hewan.

Batik Cirebon

Bila Batik Pekalongan mengenai hewan serta tumbuhan, Batik Cirebon menceritakan mengenai awan hingga dimaksud dengan juga nama Batik Mega Mendung. Motif yang dipunyai oleh Batik Cirebon memanglah serupa dengan deskripsi awan. Kekhasan ini beritanya begitu disenangi oleh generasi muda.

Batik Madura

Batik Madura mempunyai keunikan motif bernama Gentongan karna melalui sistem pencelupan yang memakai gentong jadi wadahnya. Motif ini umumnya bertopik tumbuhan atau abstak, dihiasi dengan beberapa warna yang lebih cerah, seperti merah, hijau, kuning, atau ungu.

Batik Yogyakarta

Batik Yogyakarta mempunyai motif keraton, ambil asal-usul budaya Jawa yang dahulu yaitu kerajaan atau kekeratonan. Dahulu, batik ini cuma dipakai oleh beberapa keturunan raja saja. Tetapi dengan makin mengembangnya jaman, saat ini Batik Yogyakarta dipakai serta dikagumi siapapun.

Batik Jawa Tengah

Bila Batik Jawa Tengah mempunyai keunikan motif Kawung. Motif ini disebut-sebut serupa dengan uang sepuluh sen kuno, yang berupa bulat dengan lubang di dalam koinnya. Meskipun sederhana, Batik Jawa Tengah ini banyak juga yang berminat.

Batik Parang

Dimaksud Batik Parang karna motifnya mirip bilah parang. Batik ini pemakaiannya menyebar rata dari Jawa Tengah, Yogyakarta, sampai Jawa Barat. Tiap-tiap daerah mempunyai keunikan Batik Parang sendiri. Jawa Barat mempunyai Parang Klisik, Jawa Tengah miliki Parang Slobog, serta Yogyakarta dengan Parang Baron serta Parang Rusak-nya.

Demikian kayanya budaya Indonesia, tiap-tiap daerah juga mempunyai motif batik sendiri-sendiri. Masih tetap terdapat beberapa motif-motif batik yang belum juga dijelaskan diatas. Mujur di Indonesia batik begitu gampang didapati. Diawali dari Tokopedia, Kamu dapat dengan gampang Berbelanja Product Brand Original lewat Toko On-line Terpercaya.

Website jual beli on-line ini sediakan bebrapa pakaian batik dengan beragam motif. Tinggal searching, tentukan batik yang disukai, bayar sesuai sama hasrat, batik juga hingga di tangan. Bergaya dengan batik akan lebih gampang dengan Tokopedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *