Di Sini Kawula Muda Bisa “Ngobrol” Langsung dengan Band Idola

HAI kembali menghentak anak muda Jakarta th. ini lewat topik besarnya yaitu Youth Exploration yang berada di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Dalam perhelatan akbar satu diantara media remaja yang kuat di Indonesia ini, sepanjang dua hari pada 29-30 April ini HAI membawa misi agar bisa jadi fasilitator pada anak muda dengan hobynya untuk diarahkan ke satu hal yang positif.

” Ini acara tahunan HAI, dengan topik yang beberapa lain, th. ini topiknya Youth Exploration dasarnya ingin ngajak anak-anak muda mengeksplorasi posibility yang ada, ” kata Project Officer BritAmaXHaiDay, Amarendra, pada Kompas. com, Minggu (30/4/2017).

Tidak sama dengan topik th. terlebih dulu yaitu Youth Colaboration, HAI makin memantapkan topik besarnya th. ini lewat Youth Exploration.

Bila topik terlebih dulu terlalu fokus pada kerja sama pembuatan content animasi ataupun film, di th. ini HAI coba jadi fasilitator pada anak muda dengan pujaannya untuk lebih dapat memakai potensi yang ada dari mulai sharing pengalaman hingga ke pengelolaan manajemen band serta keuangan.

” Th. terlebih dulu kita Youth Colaboration, anak muda kita ajak buat content seperti buat animasi, film, namun kita sadar kalau th. terlebih dulu anak-anak muda belum sangat ngulik. Jadi ‘Hai Day’ saat ini lebih ke eksplorasi, ” papar Amarendra.

Palam festival ini ada sederet kesibukan yang dapat disaksikan serta diikuti anak muda, dari mulai pameran sekolah, pertandingan berolahraga, band, dance, sampai tampilan papan atas yang tengah hype di kelompok anak muda.

Sederet musisi dari beragam genre serta band musik seperti Superman Is Dead, The Sigit, Elephant Kind, Grup Penerbang Roket, Stars and Rabbit, Bottlesmoker, Revenge The Fate, Kimokal, Koil, BurgerKill, Danilla, Tempat tinggal Sakit, OM Pengantar Minum Toksin, Thirteen, The Hydrant, Midnight Quicke serta yang lain siap menghibur beberapa anak muda.

Beberapa pengunjung Hai Day bersantai (Kompas. com/Iwan Supriyatna)
Ada hal menarik dalam HAI Day th. ini, anak-anak muda yang datang serta melihat band pujaannya dapat menghadiri talkshow yang spesial di isi oleh band pujaannya itu sebelumnya tampak di atas panggung. Misalnya, rilis album Superglad serta perayaan 10 th. Pee Wee Gaskins yang bakal di gelar di ruang Taman Diskusi.
Dalam talkshow itu, beberapa finalis band sekolah serta beberapa suporter juga bakal diberikan bekal masalah pengelolaan serta manajemen band dalam industri musik lewat school of rock.

” Band-band juga ada talkshow, terkecuali nonton artis, kawan-kawan juga dapat berbagi bagaimana untuk dapat berhasil, selalu tahu nyatanya mereka juga dapat mengelola duit nyatanya, ” ucap Amarendra.

Amarendra yakini, di hari ke-2 perhelatan HAI Day bakal banyak didatangi anak-anak muda.

Pasalnya, di hari ke-2 ini, band-band besar pujaan anak-anak muda sekarang ini dijadwalkan manggung isi acara HAI Day.

” Di hari ke-2 semakin lebih banyak lagi, karna band-band besar kegemaran anak muda ada di hari ini, ” katanya.

Dianya memprediksikan kalau dengan harga tiket masuk sebesar Rp 25. 000, jumlah anak muda yang datang dalam perhelatan akbar HAI Day th. ini bakal tembus di angka 50. 000 pengunjung seperti bebrapa th. terlebih dulu.

” Th. terlebih dulu 50. 000 jumlah pengunjung, 25. 000 /hari. Sama dengan bebrapa th. ini dapat, ” imbuhnya.

Lepas dari tujuan pengunjung, pihaknya lebih memprioritaskan pesan yang dibawa dalam acara ini hingga ke anak-anak muda serta dapat bangun anak muda ke arah yang tambah baik.

” Kita menginginkan memberi edukasi, kita menginginkan anak-anak muda yang ada ke sini pulang bawa suatu hal yang positif, tidak senantiasa entertainment tidak senantiasa berbelanja yang tentu positif lah, ” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *