HP4 Race, Tercepat & Teringan dari BMW

Shanghai jadi tempat pilihan BMW Motorrad untuk harga motor meluncurkan edisi super terbatas kuda besi paling cepat serta teringan barunya, HP4 Race. Cuma bakal ada 750 unit untuk pelanggan BMW di semua dunia.

Pilih arena Shanghai International Auto Show 2017 yang tengah berjalan serta bukannya EICMA Milan akhir th. ini sebagai tempat peluncuran, pasti bukanlah tanpa ada argumen. Makin banyak grup muda umur kaya raya dengan pola hidup berkendaranya di Tiongkok, yaitu market share yang menjanjikan.

BACA JUGATiga Motor BMW Meluncur Sekalian di KemayoranBMW Motorrad SIapkan 3 Motor Baru di IIMS 2017BMW Motorrad HP4 Race, Monster Balap dari Jerman
Brandconnect
5 Makanan ringan Sehat di Kantor yang Tidak Bikin Kamu Gemuk ” Kami butuh menguatkan posisi di kelas superbike elegan. Th. ini bakal ada 14 jenis baru serta facelift untuk semuanya varian mulai 300 cc sampai 1600 cc, ” tutur Direktur BMW Motorrad, Stephan Schaller, di Shanghai, seperti diambil dari motorcycle. com.

Dikatakan sebagai yang teringan karna bobot kering BMW HP4 hanya 146 kg. Sedang bobot basahnya (pelumas, bahan bakar, cairan pendingin serta hidrolik terisi penuh) masih tetap lebih enteng di banding tunggangan dalam arena Superbike World Championship, sekitaran 170 kg.

Bobot seringan itu tentu bukan hanya karna sekujur firing keren serta semua rangkanya memiliki bahan serat karbon. Untuk awal kalinya didunia, berikut super bike jalan raya yang dua velg-nya seutuhnya terbuat berbahan serat karbon.

Bobot velg serat karbon ini hanya sepertiga dari velg alloy teringan di kelas yang sama, tetapi tambah lebih rigrid. Sedang kerangka full karbon-nya yang beratnya 7, 8 kg bisa disetel lagi sesuai sama karakter berkendara ingindaranya. Pastinya rebahan melibas tikungan semakin asik dengan BMW HP4 Race yang super nurut ini.

HP = M

Kode HP di product BMW Motorrad, sama juga dengan M untuk product BMW. Itu yaitu kode untuk tenaga berlimpah yang dibuat mesin berperforma tinggi penggeraknya.

Untuk BMW HP4 Race yaitu mesin empat silinder DOHC 16-valve berkapasitas 999 cc yang dapat keluarkan 215 daya kuda pada 13. 900 rpm serta torsi puncaknya sebesar 120 Nm di 10. 000 rpm. Tenaga besar itu disalurkan ke roda belakang penggeraknya oleh gearbox enam tingkat percepatan.

Supaya rider lebih yakin diri memacunya, BMW HP4 Race diperlengkapi rem yang juga super. Yakni dua buah kaliper Brembo GP4 PR monoblok dengan cakram 320 mm. System peredaman serta suspensi memakai product Ohlins yang juga digunakan dalam balap Superbike serta MotoGP.

Seperti superbike, jadi BMW HP4 Race tampak full fairing yang di buat di Berlin, Jerman Barat. Warna yang di tawarkan yaitu putih dengan grafis tiga warna yang khas BMW. Semakin sip dengan knalpot Akrapovic.

Namun purwarupa yang berwarna hitam polos ini kok lebih enak dilihat ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *