Jelang Lebaran, Harga Sembako di Rembang Stabil

Harga Sembako Hari ini – Harga-harga keperluan pokok di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah mendekati hari raya Idul Fitri masih tetap stabil. Stock sembako juga memenuhi sampai lebaran selesai.

Bupati Rembang Abdul Hafidz meyakinkan harga sembako di lokasi Kabupaten Rembang tetaplah stabil. Pihaknya juga sudah lakukan pemantauan segera di sejunmlah pasar di Rembang.

” Stock pangan di Rembang masih tetap memenuhi serta stabil sampai lebaran, ” kata Abdul Hafidz selesai aktivitas pasar murah Desa Kadiwono, Rembang, Minggu (18/6/2017).

Ia mengimbau pada warga supaya tidak cemas kehabisan stock keperluan pangan. Stock pangan memenuhi lebaran usai. Bila di ketahui ada oknum yang menumpuk bahan pokok untuk keuntungan pribadi, Pemkab juga akan selekasnya menindak tegas. Sembako Murah

” Kami sebagai pimpinan daerah juga akan senantiasa memonitor hingga detik-detik akhir mendekati lebaran, umumnya H-2 itu harga tidak teratasi. Kami juga akan terjun segera ke lapangan supaya harga tetaplah teratasi, ” paparnya.

Disamping itu, berdasar pada pantauan di lapangan harga sebagian keperluan bahan pokok relatif stabil, seperti telur ayam, daging ayam, daginmg sapi, cabai rawit serta bawang putih.

Telur ayam di jual dengan harga Rp 21 ribu/kg, daging sapi Rp 108 ribu/kg, daging ayam potong Rp 30 ribu/kg. Harga cabai rawit Rp 17 ribu/kg, cabai merah Rp 15 ribu/kg, cabai hijau Rp 15 ribu/kg, bawang putih sekitaran Rp 28 ribu-30 ribu/kg.

” Sebagian besar harga masih tetap stabil, cuma untuk bawang merah yang harga nya sekarang ini alami kenaikan, dari Rp 25 ribu jadi Rp 32 ribu/kg. Untuk bawang putih stock mulai menipis, ” kata Djuwari, satu diantara pedagang di Pasar Kota Rembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *