Kemenhub: Pemudik Harus Waspadai Lintas Pekalongan

Kementerian Perhubungan memohon pada orang-orang yang bakal mudik melintas di jalur Pantura, untuk mewaspadai? jalkur lintas Pekalongan.

Direktur Jendral Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto? menerangkan, dari sluruh jalur pantura, cuma lintas Pekalongan yg tidak mempunyai jalur lingkar.

” Jadi di Pekalongan itu segera masuk kota, di situ ada perlintasan sebidang, pasar, beberapa toko batik, semuanya kegiatan orang-orang di situ, jadi akan mampet itu di Pekalongan, ” tutur Pudji di kantornya, Rabu (31/5/2017).

Ditambah lagi, pintu keluar jalan tol sekarang ini telah tiba Pemalang. Dengan hal tersebut volume kendaraan yang lewat kota batik itu semakin lebih banyak.

Karenanya dia memberi pesan spesial pada Kepala Dinas Perhubungan Jawa Tengah, untuk mengerahkan semakin banyak personil di lokasi itu.

Diluar itu, beragam rekayasa jalan raya harus juga dikerjakan. Walau sekian, Pudji mengakui tengah menyiapkan sebagian jalur alternatif untuk pemudik agar tidak melalui kota Pekalongan.

” Ada jalur-jalur kecil, jalan umum yang dipakai kegiatan orang-orang setiap harinya, namun belum kita mengeluarkan referensinya, tengah kita kaji lagi, layak atau tidak, ” lebih dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *