Konsumsi Sayuran Mentah, Pilih Organik atau Hidroponik?

Mengkonsumsi sayuran mentah tengah jadi trend di kelompok orang-orang modern. Apabila Kamu satu diantara pelakunya, sebaiknya untuk pilih konsumsi sayuran organik daripada sayuran yang tumbuh subur dengan cara bercocok tanam yang lain.

Ketua Yayasan Gerakan Orang-orang Sadar Gizi, Dr. Tirta Prawita Sari, MSc menyampaikan tingkat keamanan tanaman organik telah terjamin kualitasnya. Terutama dari sistem penanamannya, tanaman type organik tidak memakai pupuk kandang serta semprotan pestisida.

” Keamanan telah terang yang organik, ya. Ini pas dikonsumsi untuk mereka yang menyukai makan salad, karedok, lalapan, serta makanan mentah yang lain, ” kata Dr. Tirta menerangkan waktu dihubungi Health Liputan6. com, Jumat (25/4/2014)¬†Harga pupuk

Untuk tanaman type lain terutama tanaman yang datang dari cara hidroponik, kata Tirta memberikan, diliat dahulu bagaimana akhirnya hingga tanaman itu tumbuh. Apabila memakai nutrisi yang termasuk organik, jadi faedahnya bakal sama.

” Namun bila yg tidak, yang telah terang memakai pestisida, mesti di perhatikan dengan benar. Walau ada yang larut air, namun tidak 100 %, ” kata dia memberikan.

Tirta mengutamakan, walau sayuran organik telah terjamin keamanan serta kesehatannya, bukanlah bermakna sayuran itu dicuci sembarangan. Memanglah, sayuran organik tidak memakai pestisida, namun tetaplah sayuran itu ada kuman atau bakteri di dalamnnya.

” Apapun macamnya, cucinya janganlah sembarangan. Terlebih organik. Ya, meskipun tidak memakai pestisida, tetaplah saja ada bakteri yang perlu diwaspadai, ” kata Tirta menjelaskan.¬†Baca Juga Cara Menanam Cabai di : http://berkebun.web.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *