Para Suami, Dukunglah Istri Anda untuk Memakai Kontrasepsi

Kontrasepsi kerap dilihat sebagai masalah golongan perempuan saja. Walau sebenarnya, selanjutnya cara kontrasepsi yang diambil itu untuk kebutuhan keluarga juga.

Support beberapa suami untuk pasangannya dalam ber-KB, begitu utama. Terlebih sistem kehamilan, persalinan, serta mengasuh anak tidaklah sistem yang gampang. Oleh karena itu, tiap-tiap kehamilan semestinya mempunyai rencana.

” Suami kerap tak sadar kalau cara KB yang bakal diambil bakal dipakai untuk berdua juga, ” kata Aditya A. Putra, GM Family Rencana & Reproductive Health DKT Indonesia.

Ia menyampaikan, terdapat beberapa langkah support yang dapat diberikan suami, tetapi yang paling utama yaitu turut mencari info tentang cara KB yang ada.

” Istri memanglah dapat saja berkonsultasi dengan bidan atau dokter, namun suami juga butuh tahu serta perduli hingga dapat berikan input, ” kata Aditya.

Apapun maksud gunakan kontrasepsi, tunda, menjarangkan kehamilan, atau tidak mau hamil lagi, ada beragam cara yang dapat diambil sesuai sama maksud serta kisah kesehatan.

” Suami janganlah cuma terserah-terserah saja, namun juga berikan info yang pas hingga istri lebih mantap menggunakan kontrasepsi, ” katanya.

Penggunaan kontrasepsi adalah sisi dari rencana keluarga yang ideal. ” Banyak faedah dari berencana keluarga, diantaranya jalinan suami istri lebih serasi, ibu yang mengasuh serta mendidik anak juga semakin lebih optimal, dan masih tetap mempunyai saat berkwalitas untuk dianya, ” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *