Presiden Prancis Kunjungi Indonesia

Presiden Prancis Francois Hollande bakal berkunjung ke Indonesia, hari ini. Kunjungan kenegaraan ini adalah yang awal mulai sejak 30 th. silam.

Hollande bakal disambut Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu 29 Maret 2017, sekira jam 11. 00 WIB. Kunjungan paling akhir Presiden Prancis ke Indonesia pada 1986, masa kepemimpinan Fran├žois Mitterrand.

Kunjungan kenegaraan ini adalah rangkaian tour Asia untuk Hollande. Terkecuali Indonesia, Hollande akan bertandang ke Singapura serta Malaysia.

Dalam kunjungan kenegaraan ini, pemimpin Kota Model itu bakal lakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi. Agenda pertemuan itu beritanya mengulas masalah gagasan penambahan kerja sama bagian maritim serta ekonomi kreatif.

Nota Kesepahaman

Hollande serta Jokowi bakal melihat nota kesepahaman yang bakal di tandatangani oleh perwakilan menteri dari ke-2 negara. Nota kesepahaman ini satu diantaranya bidang pertahanan. Kerja sama itu meliputi masalah alutsista serta penambahan kemampuan pasukan misi penjaga perdamaian.

Lalu, ke-2 negara bakal sharing pengalaman dalam usaha penanggulangan tindak pidana terorisme. Indonesia serta Perancis yaitu negara yang mempunyai permasalahan sama berkaitan terorisme serta radikalisme.

” Pertahanan serta counter terrorism itu satu koridor. Dari dahulu telah ada kerja sama juga dengan Prancis. Indonesia serta Prancis memanglah miliki pengalaman di terorisme, ” kata Direktur Eropa I Kementerian Luar Negeri RI, Dino R. Kusnadi di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis 23 Maret 2017.

Hollande bakal didampingi oleh Menteri Pertahanan Prancis serta Menteri Muda Digital serta Inovasi, anggota parlemen dan sekitaran 40 entrepreneur di sebagian bagian seperti infrastruktur, daya serta ekonomi kreatif.

Ke-2 menteri itu akan di tandatangani nota kesepahaman di bagian pembangunan, ristek dikti, kelautan, perikanan serta pariwisata.

Selepas aktivitas kunjungan kenegaraan, Presiden Jokowi bakal menjamu Hollande makan siang di Istana Negara, sekira jam 12. 45 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *