Sebuah Karya Untuk Kembangkan Minat Baca Anak Sejak Dini

Pemenang kelompok Best of The Best Wiraswasta Muda Mandiri (WMM) 2016 sukses dicapai oleh Devi Raissa Rahmawati dengan perusahaannya Lobang Kelinci Indonesia (Rabbit Hole) yang bergerak dalam bagian pembuatan buku edukasi bayi serta balita.

Devi menyampaikan kalau buku buatan Rabbit Hole di desain semenarik mungkin saja supaya dapat merangsang ketertarikan baca anak mulai sejak umur awal.

” Buku-bukunya ada pop up nya serta beberapa feature yang lain hingga diinginkan anak-anak umur awal itu sukai serta menyukai aktivitas membaca, ” kata Devi, Minggu (12/3).

Devi mengungkap kalau inspirasi pembuatan buku itu datang dari temuan yang ia saksikan di kehidupan riil kalau anak-anak kecil jan saat ini condong lebih sukai bermain dengan gadget.

Diluar itu, Devi memperoleh banyak keluhan dari beberapa orangtua yang mengakui kesusahan lakukan komunikasi dengan anaknya.

Lalu Devi lakukan penelitian serta pada akhirnya temukan jalan keluar kalau lakukan aktivitas membaca berbarengan dapat tingkatkan kwalitas komunikasi pada orangtua dengan anaknya.

” Nyatanya dengan membacakan buku sehari-harinya orangtua dapat mendekatkan jalinan pada orangtua serta anak serta tidak butuh lama hanya 5 menit satu hari telah cukup. Namun sayangnya buku bacaan di Indonesia kurang beragam, ada yang bagus impor mahal 300 ribu ke atas harga nya. Jadi, aku miliki misi bikin buku yang kwalitas impor namun harga nya terjangkau sama beberapa orang Indonesia, ” jelas Devi.

” Ingin mengembalikkan anak-anak itu untuk tahu kalau buku bikin itu mengasyikkan juga serta lebih interaktif. Orangtua serta anak dapat berkomunikasi dengan buku ini, ” lajutnya.

Devi membuat buku bacaan untuk anak-anak umur 6 bln. hingga 7 th., maksudnya yaitu untuk tingkatkan jalinan komunikasi pada orangtua serta anak dan bikin anak dapat suka pada aktivitas membaca.

Dengan ikuti program WMM, Devi mengharapkan dapat memperluas jaringannya. Sekarang ini, Devi lakukan penjualan pada pemakai akhir dengan cara segera tak lewat distributor.

” Aku berharap setelah itu aku dapat bekerjasama dengan pihak-pihak yang dapat mensupport usaha Rabbt Hole, bila sekarang ini kan lebih segera ke end user atau pemakai akhir, ingin ke korporasi umpamanya pabrik susu, beli susu gratis buku umpamanya. Sepertinya Bank Mandiri miliki channel untuk wujudkan itu, “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *