Selain Malas, Ada 2 Alasan Lain Mengapa Datang Terlambat

Ada orang yang tidak pernah dapat datang pas saat. Mereka senantiasa nampak terlambat setiap saat penuhi janji.

Banyak penelitian yang mencari argumen kenapa ada beberapa orang seperti itu. Alfie Kohn, dosen serta penulis tingkah laku manusia, dalam situs (blog) Psychology Today menulis sebagian argumen dibalik beberapa penganut jam karet. Mungkin saja mereka suka jadi fokus perhatian lantaran datang terlambat, atau sangat repot dengan hidup serta diri mereka sendiri hingga mesti bikin orang lainmenunggu.

Walau sekian, ini tak berlaku untuk mereka yang senantiasa terlambat hingga dapat merugikan sendiri. Umpamanya, ketinggal pesawat atau tak dapat masuk ke acara yang menginginkan didatangi.

Waktu ada beberapa orang yang senantiasa menginginkan pas saat, Kohn menyampaikan ada orang yang memanglah tak dapat lakukan hal semacam itu.

“Mungkin mereka miliki kecenderungan sangat larut pada apa yang mereka lakukan serta tak mengerti saat sampai pada akhirnya telah terlambat, ” tutur dia.

1. Langkah mengatur waktu
Satu studi dari Kampus Washington tahun lantas mempelajari teori Time Based Prospective Memory (TBPM). Dalam uji coba, beberapa subyek di beri periode waktu untuk merampungkan satu pekerjaan, mereka di beri keleluasaan untuk mengecek jam.

Uji coba itu di buat sedemikian rupa sampai partisipan lupa saat lantaran aktivitasnya mengambil alih perhatian, umpamanya puzzle. Dari hasil riset, terang tampak ada beberapa orang yang tambah baik dalam mengatur saat.

Ini sama waktu Kamu terbenam dalam kesibukan seperti melihat-lihat linimasa Instagram atau membaca berita. Kamu mungkin saja masihlah bersantai-santai sepanjang lima menit sebelumnya pergi kerja. Namun ada saatnya tanpa ada merasa lima menit molor jadi 20 menit.

Profesor pengetahuan psikologis serta otak Dr Susan Krauss Whitbourne dari Massachusetts Amherst menyampaikan orang yang pintar kerjakan pekerjaan TBPM dapat mengatur saat tambah baik. Ia menulis dalam Psychology Today begitu utamanya dapat memprediksi saat untuk kerjakan suatu hal.

Umpamanya, Kamu dapat menggunakan Google Maps untuk memprediksi berapakah lama saat untuk tiba di satu tempat. Tetapi Kamu tak dapat memprediksi apa yang bakal berlangsung di jalan, umpamanya mengobrol dengan kenalan yang berjumpa dengan cara tak berniat, atau masalah di stasiun hingga kereta terlambat.

2. Orang yang miliki kepribadian sukai terlambat
Ada orang yg tidak disiplin. Mereka terasa mustahil dapat pas saat. Ada pula beberapa orang yang memanglah tak sukai datang lebih awal. Terkadang mereka terasa malas atau tak sukai menanti.

Apabila lihat dari perspektif lain, satu artikel New York Times menyampaikan keterlambatan yang berkelanjutan dapat didorong oleh optimisme. Umpamanya, yakin kalau perjalanan 25 menit dapat ditempuh dalam 10 menit apabila semua lancar.

Secara singkat, terdapat beberapa argumen yang menerangkan kenapa orang senantiasa terlambat. Apabila Kamu dapat mencari penyebabnya intinya, Kamu dapat merubah rutinitas jelek itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *