Tips Menyiasati Mi Instan Menjadi Makanan Sehat dan Lezat

ika terlebih dulu Kamu beberapa sangsi untuk menyantap mi instan karna kandungan bahan pengawet yang ada di dalamnya, saat ini ada cara-cara untuk mensiasati mi instan supaya jadi sajian yang menyehatkan.

Alih-alih menghidangkan mi instan dengan bentuk protein seperti ikan atau daging, bakal jauh tambah baik bila mengombinasikan mi instan dengan sayuran. Menurut seseorang pakar nutrisi bernama Patrick Holford, sekurang-kurangnya 1/2 piring Kamu mesti diisi sayuran.

“Sayuran mesti penuhi 1/2 piring Kamu. Apa pun hidangannya, sayuran harus ada. Dalam tradiri diet di Cina juga sekian. Mereka suka menyantap mi instan dengan sayur daripada daging atau ikan. ” terang Holford.

Holford juga menerangkan sayur yang dipakai cukup satu atau dua type saja, tak perlu sangat banyak. Manfaat sayuran itu juga tidak cuma hiasan tetapi keseimbangan beberapa zat kimia jahat dalam mi instan.

Mi kangkung. Terlihat sederhana tetapi nyatanya lezat serta mengenyangkan. Kandungan vitamin A yang ada dalam kangkung utama untuk melindungi kesehatan mata. 100 gr kangkung yang Kamu berikan pada mi instan Kamu memiliki kandungan zat besi untuk menaikkan hemoglobin hingga menghindar sekalian kurangi anemia. Bukan sekedar itu, walau terlihat sepele, 100 gr kangkung yang Kamu berikan dalam sajian mi instan Kamu juga memiliki kandungan banyak vitamin C yang baik untuk mencegah serangan flu.

Untuk bikin sajian mi instan kangkung Kamu lebih mengundang selera, sekurang-kurangnya Kamu mesti memberikan rempah serta bahan lain seperti bawang putih, jahe, ketumbar, kemiri, lengkuas, kunyit, daun salam, daun jeruk serai serta tahu atau bentuk protein lain seperti udang.

Langkah membuatnya juga cukup gampang. Semuanya rempah yang telah dihaluskan ditumis sampai wangi, input sedikit air yang telah digabung dengan tepung beras, maksudnya supaya kuahnya kental. Kemudian, Kamu bisa segera memasukkan mi instan, kangkung serta tahu kedalam wajan, masak sampai layu serta siap dihidangkan.

Saat ini tak perlu lagi cemas menyantap mi instan favorite Kamu. Yang butuh diingat yaitu tidak mengkonsumsinya sehari-hari walau dihidangkan dengan sayuran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *